Sabtu, 11 Januari 2014

Kato Shigeaki (NEWS) Rilis Novel Ke-3 Berjudul "BURN"

Whoaaa.. Shige-sensei akan merilis novel ketiganya >_<

Paanatachi* mungkin sudah baca translasi beritanya di LJ SpilledMilk25, KoyaShigeDake, atau NEWS J-Pop. Tapi belum baca lengkapnya dalam Bahasa Indonesia kan?! Kalau begitu, silakan baca post ini ;)

Nah, sebelum bahas tentang novelnya.. mungkin baiknya kita bahas karir Shige-sensei sebagai novelis dulu kali ya? Ini dia nih biodata Shige-sensei yang tertera di situs resmi novelnya:

Nama: Shigeaki Kato (Kato Shigeaki)

TTL: Osaka, (11 Juli) 1987.
Pendidikan Terakhir: Aoyama Gakuin - School of Law
Pekerjaan: Aktor, Host Radio (WKTK-NHK ; SoraShige Book-Yokohama FM), anggota idol group NEWS, Penulis (Novel & Esai)
Drama Terbaru: Shitsuren Chocolatier - Fuji TV (Januari 2014)
Drama Terkenal: Trouble Man (2009), 3-nen B-gumi Kinpachi Sensei (2001-2002), Hanawake Yon Shimai (2011), dan Hana no Zubora Meshi (2012).
Novel: 
  1. Shibuya Saga #1: Pink and Gray (Terbit: 28 Januari 2012) 
  2. Shibuya Saga #2: Senkou Scramble (Diumumkan: 13 Februari 2012 ; Terbit: 01 Maret 2013) 
Setelah dua tahun berturut-turut menerbitkan novel, tahun ini pun Shige-sensei akan menerbitkan novel lagi! 

Wah, produktif sekali ya.. meskipun novel ketiga ini tidak disebut-sebut dalam wawancara di awal karirnya (saat menerbitkan Pink and Gray, Shige-sensei hanya menyebutkan rencana tentang novel kedua saja), namun novel ketiga ini masih berlatar "Shibuya", dan rencananya akan terbit dalam edisi hardcover seharga ¥1300

Dengan kata lain, novel ini merupakan novel ketiga (atau terakhir?) dalam seri "Shibuya Saga". Menurut koran Sports Houchi edisi 05 Januari 2014, judul novel ketiga Shige-sensei yang akan terbit pada tanggal 24 Maret 2014 adalah:


"Burn. -バーン-"

Berdasarkan artikel di koran tersebut,

"BURN" bercerita tentang seorang aktor cilik jenius yang kesepian. Aktor cilik itu bertemu dengan seorang tunawisma yang tampak seperti penyihir dan seorang waria (?) yang baik hati di Taman Miyashita, Shibuya. Ketiganya kemudian menjadi dekat dan saling menghargai satu sama lain layaknya sebuah keluarga. Namun ketika aktor cilik itu mulai merasa bahagia, ada kekuatan jahat yang menyerang mereka.. dan 'api yang besar' pun mulai menyala di antara mereka bertiga.

"BURN" adalah cerita inspiratif yang menakjubkan yang membahas tentang makna 'keluarga', 'cinta', dan 'mimpi'.

Hmm, sepertinya "BURN" akan mengandung unsur-unsur fantasi nih! Kira-kira betul tidak ya.. katanya, "BURN" merupakan novel terakhir dalam seri "Shibuya Saga"?! Kalaupun "BURN" memang merupakan seri terakhir "Shibuya Saga", semoga bukan novel terakhir dari Shige-sensei ya.. karena Shige-sensei sendiri kan yang pernah bilang kalau dia ingin menerbitkan novel setiap tahun ;)

Bahkan, dengar-dengar nih, Shige-sensei bisa menulis satu novel dalam dua bulan dengan ditambah revisi satu bulan saja! Keren kan?! Apalagi novel "BURN" ini ditulis usai NEWS LIVE TOUR 2013 lho, semoga akan ada penerbit yang menerjemahkan novel-novel Shige-sensei ke dalam Bahasa Inggris atau Indonesia ya >/\<

Oiya,

*: paana-tachi = chankapaana-tachi

by.RJ_司書

Tidak ada komentar:

Posting Komentar