Rabu, 22 Maret 2017

NEVERLAND Album Comment - Tegoshi Yuya [Indonesia Translate]






Secara keseluruhan, nada yang kami nyanyikan untuk album ini cukup tinggi. Aku merasakan tanggung jawab yang cukup tinggi disini, seperti aku harus memberikan contoh untuk yang lain! 
Lagi pula itu salah satu kemampuan unikku.

Bicara soal itu, “U R not alone” di isi penuh dengan chorus yang luar biasa, dan lagu itu di buat oleh GReeeeN, ini benar-benar terdengar seperti lagu mereka. Cara pembagian liriknya dan pengambilan nafas yang tidak biasa.
Ini sangat luar biasa, tapi dibagian akhir nadanya meningkat hingga ke nada yang paling tinggi. Pada kenyataannya, Aku rasa lagu ini mungkin akan lebih mudah jika dinyanyikan oleh perempuan!!
Aku tidak sabar untuk menyanyikannya bersama kalian semua disalah satu konser kami.
Itu akan menjadikan kita layaknya paduan suara yang besar!!


“BLACK FIRE” adalah jenis musik yang paling aku kuasai sebagai seorang penyanyi. Jadi aku juga harus membuat contoh untuk yang lain dilagu ini.
Aku harus menyanyikannya dengan nada yang tinggi dengan sedikit distorsi. Kebanyakan orang akan menyakiti tenggorokan mereka jika mereka bernyanyi seperti itu, Tapi aku sudah lama berlatih untuk memasukan distorsi tanpa menyakiti tenggorokanku.

Untuk musik dan liriknya di buat oleh JUON-san dan untuk aransemennya dilakukan oleh JUON-san dan Kishida Yuki-san. Di tur tiga tahun lalu, saat aku memainkan “Lovin’ U” dengan menggunkan elektrik gitar, hanya dipertunjukan Tokyo Dome aku menggunakan band langsung. Untuk penampilan itu, Kishida-san memaikan keyboard-nya. Dia memang musisi yang mengagumkan!

Dan di lain hari, kami berkolaborasi lagi pada ROCK N’ ROLL PARTY untuk “The Shounen Club Premium” dan itu sangatlah luar biasa. JUON-san mempunyai estetis yang tidak seperti orang jepang pada umumnya, dan musiknya menjadi seperti  American Rock dari pada Japanese Rock, dengan memutar berbagai hal dengan cara yang keren.
Aku suka musik rock, jadi menyanyikan lagu seperti ini benar-benar membuatku sangat bersemangat! Seberapa jauh aku dapat mendorong suaraku dalam konser nanti… ? Aku sangat menantikan hal itu!

Untukku, “Mysteria” seperti pusat dari konsep album ini.
Tentu saja,  Untuk lagu “NEVERLAND” juga. Tapi selain dari lagu itu, lagu ini mempunyai susana yang misterius dan menciptakan layaknya dunia sihir.
Untuk aku pribadi, album ini hampir sama dengan apa yang kalian dengarkan di “Harry Potter” (LOL) suasana gotiknya… sapu yang terbang… dan mobil yang melayang di udara. (LOL)
Lagunya sangat sesuai dengan image  dari “NEVERLAND”! dan juga solo gitar dibagian outro-nya sangatlah keren! Mohon dengarkan dengan seksama sampai diakhir lagu.

Lagu solo-ku “I’m Coming” adalah lagu yang sulit untuk dijelaskan. (LOL)
Lagu ini mengarah ke music Rock! Aku rasa para member menyanyikan lagu yang menurut mereka sesuai untuk dinyanyikan sebagai solo mereka kali ini… dan aku rasa itu tidak buruk, tapi bagiku, aku sangat memikirkan urutan semua lagu solo yang akan aku nyanyikan.

Aku yakin, pasti ada diantara kalian yang baru pertama kali akan melihat tour NEWS ditahun ini, Tapi aku rasa kebanyakan dari kalian pernah melihat pertunjukan kami sebelumnya, atau pernah menonton tur kami dua tahun lalu, atau melihatnya melalui DVD.

Jadi jika aku menyanyikan tipe lagu yang aku suka atau dengan genre yang aku suka… Itu akan membuatnya menjadi lagu-lagu yang sama disetiap waktunya, dan aku rasa itu akan membuat kalian bosan.  Terakhir kali aku menyanyikan lagu cinta untuk lagu solo-ku di konser kami. Tiga tahun lalu aku memainkan gitar, dua tahun lalu aku melakukan aransemen dengan piano, dan terakhir aku tidak memainkan piano ataupun instrumen lainnya, hanya menyanyikannya secara akapela sehingga kalian bisa terfokus dengan nyanyian-ku.

Dengan latar yang menyentak, kali ini aku membuat sesuatu yang special. Aku melakukannya dengan mengeluarkan semua kemampuanku.
Arti dari judulnya adalah “ aku sedang menuju kesana sekarang” tapi ada arti lain dari itu, itulah mengapa aku menggunakannya untuk kali ini. Dan ini tidak hanya lagu yang seksi, Marty Friedman-san juga memainkan gitarnya dilagu ini, dan musiknya benar-benar keren dan tegang. Aku menyanyikannya dengan suara yang terdistorsi hampir disepanjang lagunya. Nadanya cukup tinggi dibagian refrain, dan aku sangat khawatir apa aku dapat mengeluarkannya secara penuh di konser nanti. (LOL) Tapi karena aku akan mempersembahkannya untuk kalian, aku rasa, aku butuh saran selama kami menyiapkannya dan menentukannya nanti.

Bagaimanapun, Semua lagu yang ada pada album “NEVERLAND” ini mempunyai kualitas yang tinggi.
Ada produser music yang bertanggung jawab terhadap NEWS, dan aku rasa dia benar-benar jenius.
Dia mempunyai selera yang luar biasa terhadap hal seperti ini! Kami tidak membuat musik dan lirik kami sendiri, jadi jika material lagu yang dia bawa tidaklah bagus, maka kami tidak akan pernah bersinar. Dengan selera seperti itu, seorang produser harus mempunyai telinga khusus dalam music yang dapat membuat dia menentukan lagu seperti apa yang dapat menonjolkan kemampuan kami sebagai group saat ini, dan dia sangat menguasai akan hal itu. Oleh karena itu, nilai 100 tidaklah cukup aku berikan untuk “NEVERLAND” aku rasa album ini layak mendapatkan nilai 150!! Mohon milikilah album ini. 

cr.Jweb
by.丸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar