Rabu, 22 Maret 2017

NEVERLAND Album Comment - Koyama Keiichiro [Indonesia Translate]





“NEVERLAND”, yang menempati tempat istimewa sebagai lagu utama dalam album ini, adalah lagu dengan suasana dan ekspresi yang unik, yang cocok dengan konsep dalam album ini.
“NEVERLAND” menghubungkan kalian dengan nada dan suasananya, dan lagu ini penuh dengan energi yang mengundang, bahkan menyeret kalian ke dalam albumnya.

Kalian akan berpikir bahwa lagu ini terkesan bergaya pop-fantasi, namun sesungguhnya lagu ini sedikit bersuasana gelap.

Lagu ini membuatku merasakan sebuah suasana asing yang misterius. Ketika menyanyikannya, aku berperan seolah - olah sebagai host yang menyambut kalian di dunia ini, dengan mengatakan “Selamat datang di NEVERLAND!” Aku melakukannya karena menurutku cara bernyanyi yang normal sama sekali tidak cocok dengan lagu ini.

Menurutku, lagu ini seketika akan membawa kalian ke dalam dunia yang ingin diciptakan oleh album “NEVERLAND”!


Ketika pertama kali kami mendapatkan lagu “Brightest”, rekaman sementaranya dinyanyikan oleh LISA-san. Karena aku telah mendengarkan lagu – lagu dari m-flo selama masa sekolah dan kuliah, bagiku semua ini seperti mimpi yang akhirnya terwujud.


Berhubung NEWS adalah grup yang semua anggotanya laki – laki, sebagian besar rekaman sementara dari lagu – lagu yang kami terima dinyanyikan oleh laki – laki. Kali ini, tidak sekedar perempuan, namun LISA-san yang menyanyikannya. Ini adalah pengalaman yang sungguh di luar dugaan, untuk mendengar dan mengingat musik dari rekaman yang dinyanyikan LISA-san, lalu menjadikannya laguku sendiri.


Dalam lagu ini, aku menyanyikan bait yang mengawali keseluruhan lagunya. Aku yakin bahwa bait tersebut akan mempengaruhi kesan orang – orang terhadap lagunya, jadi ini sangat penting... Karena itulah, aku menyanyikannya sambil mencoba mengekspresikan semangat yang kumiliki untuk m-flo.


Lirik lagu dan musik untuk lagu “Nagareboshi” ditulis oleh her0ism-san. Selain itu, aransemen lagunya dibuat oleh Kameda Seiji-san, jadi kolaborasi “her0ism x Kameda-san” yang sebelumnya juga membuat lagu “Full Swing” itu kali ini kembali meminjamkan kemampuan mereka untuk menciptakan lagu ini. Lagu ini seakan terasa melambangkan musik khas NEWS.

Produser musik NEWS awalnya ingin merilis lagu ini sebagai lagu singel, jadi ia sempat menyimpannya sampai beberapa waktu. Namun karena lagu – lagu dalam album ini memiliki suasana dan nada yang beragam, ia jadi ingin menyertakan lagu ini juga ke dalam rilisan album.

Ketika memasukkan lagu yang seharusnya ingin kau rilis sebagai lagu singel ke dalam album... Tak ada yang bisa kau lakukan selain merasa bahwa kau telah membuang satu kesempatan, bukan? Namun setelah ia menghadapi kebimbangan seperti itu, bisa dibilang justru banyak orang  mempunyai perasaan yang kuat terhadap album ini, dan ingin membuatnya menjadi sebuah rilisan yang sebaik mungkin.


Lagu ini memiliki gaya yang khas NEWS, dan dalam semua lagunya kami menantang diri sendiri melalui album ini. Ini adalah hal terakhir yang segalanya kami bawakan bersama. Begitulah kesanku tentangnya.


Untuk lagu solo “Nyanta”, aku menulis sendiri liriknya. Sesuatu yang sudah lama tidak kulakukan. Bagaimanapun, aku bisa menyelesaikannya dalam waktu dua puluh menit.
Apapun yang terjadi, aku ingin her0ism-san yang menciptakan musiknya... dan ketika aku menyampaikan padanya, ia menyetujuinya dengan senang hati. Setelah itu, kami mengerjakannya bersama setelah melewati banyak diskusi, jadi silahkan dinantikan!


Album “NEVERLAND”, adalah kumpulan lagu – lagu yang menurutku memiliki judul paling sesuai. Ketika pergi ke NEVERLAND, kalian akan menemui banyak dunia yang berbeda... semacam sebuah taman hiburan. Ada banyak bagian di dalamnya. Kita dapat menggunakan perumpamaan tersebut untuk menggambarkan tentang NEWS
Ketika mengeksplorasi NEWS, kalian akan menemukan bahwa ada empat dunia berbeda untuk dijelajahi. Masing - masing dari kami memiliki dunia yang berbeda dan tidak saling berhubungan, namun semuanya ada di dalam NEWS.


Aku yakin kami telah membuat sebuah album yang akan memberi kalian kekuatan untuk terus menantang setiap hari baru yang akan datang, ketika kalian mendengarkannya!


cr.Jweb
by.D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar