Kamis, 18 Mei 2017

Shigeaki no Cloud - 15 Mei 2017 [Indonesia Translate]


“Hari di mana aku membuat diriku gagal”

Kepada semua yang hadir di konser Nagoya kemarin.
Aku ingin menyampaikan permohonan maafku yang paling tulus kepada siapapun yang merasa terganggu oleh suara nyanyianku.
Aku benar – benar minta maaf.
Setelah diriku dengan arogannya berbicara sesumbar dalam tulisanku tentang lagu “BLACK FIRE”, sekarang aku merasa sangat malu karena kehilangan suaraku saat aku membutuhkannya.
Seperti yang kujanjikan, aku sepenuhnya siap untuk dimintai pertanggung jawaban atas omong kosongku.

Aku perlu menuliskan permohonan maafku di sini untuk memastikan kejadian ini diketahui oleh orang lain selain yang hadir di konser. Menulis tentang ini mungkin bisa menjadi sebuah artikel, namun kurasa aku harus mengungkapkan perilaku kurang terpujiku sebagai hukuman pada diri sendiri ketika aku menuliskan permohonan maaf ini di kamar hotelku di Nagoya.

Awalnya, aku menuliskan apa yang telah kusampaikan pada catatan bersambung itu dengan maksud menjadikannya pedoman bagi diriku sendiri. Namun pada akhirnya semua hanyalah omong kosong, dan aku sangat kecewa pada diriku.

Aku ingin membuat semuanya jelas, bahwa pertemuan staf pada hari sebelumnya dan aku menjadi MC, tak ada hubungannya dengan ini.
Aku telah sedikit merasakan keadaan cuaca beberapa hari sebelumnya, lalu melakukan pencegahan semampuku dan berusaha tidak mengerjakan sesuatu secara berlebihan.
Di atas segalanya, aku ingin dengan jelas menyampaikan pada staf  bahwa aku tidak ingin siapapun merasa bertanggung jawab atas apa yang terjadi padaku.

Jadi mengapa hal ini terjadi? Aku sendiri bingung, namun apapun penyebabnya, apapun yang kusampaikan hanya akan menjadi sebuah alasan. Aku hanya bisa bilang bahwa aku menanggungnya sendiri sebagai akibat dari kurang memperhatikan kesehatan.


Aku juga yakin ada sebagian orang yang datang ke konser merasa khawatir atas apa yang terjadi padaku.
Jika bukan karena itu, mereka pasti bisa menikmati konsernya. Hal itu membuatku tak sanggup berkata – kata. Sekali lagi, aku benar – benar minta maaf.
Itu bukanlah hal yang kuharapkan terjadi.
Untuk membuat para penggemarku menjadi khawatir, untuk membuat para staf menjadi khawatir, dan untuk merepotkan member lain dengan membuat mereka menggantikan bagian menyanyiku. Tak ada satu pun dari hal itu yang kuinginkan untuk terjadi.

Aku sungguh – sungguh merasa menyesal.


Mungkin ada satu elemen dari rasa kepuasan diri, di suatu tempat pada lagunya.
Aku tak menyangka bahwa diriku telah lalai, namun mungkin belum apa - apa aku sudah terlanjur percaya bahwa semuanya terkendali.
Aku susah mempercayai bahwa aku akan sangat teledor.

Aku tertegun ketika menyadari bahwa aku tidak benar – benar mengenali diriku sendiri.


Aku membuat diriku sendiri gagal.



Pada saat latihan ketika aku sepenuhnya kehilangan suaraku, dan ketika aku melihat para member menyanyikan bagianku, aku tak bisa menahan air mata. Namun ketika seorang staf bertanya, “Haruskah mereka mengambil alih bagianmu?” aku menolak dan berkata, “Tentu saja tidak”.
Mungkin para penonton akan merasa tidak terima bahwa aku  menghadapi kesalahanku secara profesional dengan tidak berniat untuk melarikan diri, dan bahwa skenario saat latihan hanya bisa diterima saat latihan itu.
Aku bersumpah untuk tetap berada pada pertarungan ini,  untuk merasakan rasa sakit dari hal yang memalukan ini, dan untuk mengembalikan diriku sekali lagi pada lagunya.


Beberapa penggemar mungkin demi diriku mengatakan bahwa mereka tidak beranggapan seperti itu.
Beberapa staf juga menyampaikan, “Aku salut padamu yang tetap melanjutkan menyanyi”



Bagaimanapun, Aku harus mengakui bahwa aku telah membuat diriku gagal.



Kepada semua penggemar yang datang  ke konser Nagoya. Aku benar – benar – minta maaf karena membiarkan kalian melihat sisi lain diriku yang seperti ini.



Selanjutnya, aku berjanji untuk bekerja keras dan tetap rendah hati, untuk memastikan bahwa hal ini tak akan terjadi lagi.


Dan kepada member, terima kasih telah membantuku. Aku sangat berterima kasih kepada kalian semua karena telah menyokongku dari belakang.



Dan terakhir, kepada diriku sendiri, orang yang suatu hari nanti akan menengok kembali kata – kataku ini.

Lihatlah dirimu sendiri dari hari sebelumnya, marilah berusaha untuk sedikit melangkah maju, kita bisa menghadapi banyak hal bersama,
Dan ingatlah selalu untuk tetap berusaha.



Kepada para penggemar yang tidak menonton konser di Nagoya, aku minta maaf telah membebani kalian dengan hal yang tidak perlu.
Aku telah diberikan izin beberapa waktu untuk melakukan perawatan, namun tolong jangan khawatir.
Terima kasih telah membaca tulisan tentang kejadian yang memalukan ini.



Cr.Jweb

By.D

1 komentar: