Kamis, 17 Agustus 2017

NEWS RING - Kato Shigeaki - 16 Agustus 2017 [Indonesia Translate]


"Miin miin minmin, ii yo ne (krik krik krik, terdengar bagus juga bukan?)" → Ne



~ ~ ★ ~ ~
"Nengan no..." (Impian panjangku yang berharga akan...)

Yah, Setiap musim panas, aku selalu ingin menangkap ikan Tuna


Dan musim itupun kembali datang tahun ini.


Biar aku jelaskan ringkasan singkat mengenai latar belakang sejarahnya sejauh ini.
Sekitar lima tahun lalu sejak pertama kali aku pergi memancing ikan tuna.
Kami yang merupakan group dari sekumpulan orang yang cukup banyak, menyewa sebuah kapal.
Aku cukup tertegun dengan pemandangan yang aku lihat dilaut.
Sekumpulan ikan tuna yang melompat keluar dari lautan satu demi satu, menunjukan seluruh badannya ke udara.

Tapi, walaupun begitu banyak ikan tuna, sangat sulit untuk menangkapnya.

Kau harus menjatuhkan lure (umpan tiruan) tepat didepan mata sang ikan, tapi kadang kau menjatuhkannya terlalu jauh karena kau terlalu bersemangat, atau kau mencoba terlalu santai sehingga kau terlambat untuk menjatuhkannya.
Tentu saja, kau membutuhkan keberuntungan juga.

Tapi pada hari pertamaku itu, Aku menjadi satu-satu nya yang umpannya dimakan ikan tuna dilemparan terakhirku.
Karena terlalu terkejut, aku sampai lupa untuk melakukan sesuatu pada pancinganku, dan saat aku masih dalam keadaan panik, tali pancinganku akhirnya terputus....

Tapi, disaat itu, aku benar-benar bermain bersama dengan ikan tuna itu.
Pengalaman itu benar-benar memikat hatiku.

Sejak saat itu, Aku berusaha untuk menangkap ikan tuna.

Tapi itu sangatlah sulit.

Alasannya adalah nasib burukku terhadap cuaca, kepiawaianku, ketidak mampuanku untuk mengikuti metode memancing, yang selalu berubah tiap tahunnya.

Tapi sebenarnya menangkap ikan tuna tidaklah sesulit itu, bahkan sering terjadi orang yang baru pertama kali memancing ikan tuna bisa menangkapnya.


Tapi kenyataannya, diriku yang selama lima tahun tidak pernah bisa menangkap ikan tuna sejak hari pertamaku itu, merupakan kejadian yang langka. Dengan segala usahaku, kau tau.

Tapi setiap tahunnya, aku membuat kemajuan yang kecil.

Aku yang awalnya tidak bisa melakukan apapun, telah mempelajari cara mengail (membuat ikan tuna untuk menggigit pancingannya), belajar cara menahan pada tarikan pertama (Saat Ikan tuna menggigit lure-nya, dia akan menariknya berpuluh-puluh meter, terkadang bisa mencapai 100meter. itu yang disebut tarikan pertama). Jadi aku meningkatkan kemampuanku setiap tahunnya.

Tentu saja, walaupun kau tidak memahami ini, Kau akan bisa menangkapnya saat itu memang harus terjadi.
Saat ikannya terpancing di tempat yang benar, dia tidak akan bergerak kemanapun, kau tahu. kalau kau punya keberuntungan.
Tapi keberuntungan inilah yang tidak aku punyai.



Aku benar-benar ingin menangkap satu, tahun ini! Aku telah menyiapkan peralatannya dengan sempurna, dan sudah melakukan simulasi untuk menangkapnya!

Tepat setelah aku menyelesaikan itu semua, Aku tidak dapat pergi memancing karena badai topan sedang melanda tidak henti-hentinya!!


Sial!! Jika aku tidak menangkap satu dengan segera, latihan untuk pertunjukan panggungku akan segera dimulai!     



Lalu, Badai topan itupun berhenti, dan kesempatan terakhirku telah datang.
Itu rasanya seperti, "Jika hari ini aku melewatkannya, maka aku tidak bisa pergi memancing sampai musim dingin nanti."




Lalu aku pergi.




Memancing ikan tuna.




Aku melempar lure-nya, dan mendapatkan gigitan yang bagus, dan ikannya menarik!

Tali pancingannya berputar dengan dahsyat! Aku harus menahannya bagaimanapun caranya!


Tunggu, tarikannya sangat berat!



Capten: " Mungkin ini sekitar 40kg"





Yang benar?!


Ngomong-ngomong, targetku adalah ikan dengan berat lebih dari 30kg, jadi ini seperti yang aku harapkan.
Jika ikannya lebih dari 30kg, berarti ini bisa dianggap cukup baik, atau bisa dibilang, ini cukup luar biasa. Ini adalah ukuran yang dapat membuat dadamu melebar dan menyatakan kalau kau telah menangkap ikan tuna yang tepat.



Akan tetapi!



Itu lebih dari yang aku bayangkan.




Tetap saja, aku masih belum dapat menarik dan menaikan ikannya keatas kapal.
Jika aku menghabiskan waktu disini, Ikan tuna-nya bisa dimakan oleh ikan hiu, atau kesempatan ikannya melarikan diri cukup tinggi.



Aku menarik kail-nya cukup kencang!




Seluruh olahraga yang telah aku lakukan adalah untuk saat ini!




Aku memberikan kemampuanku seluruhnya untuk menarik kail!




Akan tetapi!





Ikannya tidak naik kepermukaan sama sekali!



Hah?



Tunggu dulu.




Punggung dan lenganku sudah benar-benar tegang.






Tapi aku masih punya paling tidak 30 meter lagi.




Tidak mungkin.




 Aku tidak bisa melakukanya.  



"Ayo terus berusaha!"




 Temanku menyemangatiku.




Tapi dia tidak muncul-muncul juga.




Aku benar-benar lelah.



Dan pada akhirnya.






Jepret!







Aku melakukannya lagi!!!!!!




Aku terlalu lelah untuk menangisi kata-kata itu keluar.





Disaat aku terbaring dan tidak dapat bangkit.





Capten: "Kau mungkin melakukan itu sekitar 30 menitan"




Yang benar?




Bahkan dalam olah raga, kau tidak pernah melakukan gerakan yang sama dalam 30 menit....








Semua memandangiku dengan tatapan kecewa.



Maafkan aku. Padahal aku juga sudah membayangkan diriku mengirimi foto ikan itu keberbagai orang.




Sial, Ikan tunannya mengungguliku.





Jadi, Aku masih belum bisa mendapatkan ikan tuna musim panas ini, dan yang aku dapat adalah otot yang sakit.



Aku penasaran, sampai seberapa lama cerita ikan tunaku akan berlanjut....




Ngomong-ngomong!
Mari kita ubah pola pikir dan membicarakan tentang pekerjaanku!


Minggu ini "Inochi no Uta 2017" Akhirnya akan tayangkan diseluruh negeri! Pastikan untuk menontonnya ya!
Latihan untuk "The Green Mile" akhirnya dimulai. Aku sudah mendapatkan skenarionya, dan sepertinya akan cukup dekat untuk diselesaikan!
Aku sangat menantikan pertunjukan panggung ini, yang merupakan pertama kali dari sekian lama bagiku.


Walaupun, Musim panasku untuk mengejar ikan tuna sudahlah berakhir. LOL 


Dan walaupun, cuacanya masih membuat suasana hati cepat berubah!




Semoga kalian mempunyai musim panas yang menakjubkan!!!!



⒞ Jweb
by. 丸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar