Jumat, 11 Desember 2020

Shigeaki no Cloud - 11 Desember 2020 [Indonesia Translate]

 




Sudah lama tidak bersua.
Lalu, maaf telah membuat semua cemas. 


Saat ini, aku sudah tidak mengalami demam, sakit kepala ataupun batuk dan lainnya. Dari pusat perawatan kesehatan pun sudah menyatakan aku bisa kembali menjalani kegiatan seperti sebelumnya. Untuk saat ini kesehatanku sudah mulai membaik. 
Walaupun aku mengalami masalah indra penciuman saat terinfeksi, tapi saat ini sudah mulai mengalami pemulihan.


Disaat seperti ini, ada banyak hal yang aku sadari dan merasakannya.


Ini baru pertama kali aku mengalami demam tinggi melebihi dari 39 derajat, dan bagaimana bingungnya karena tidak dapat mencium apapun, sesuatu yang tidak bisa dirasakan kecuali kita sendiri yang mengalaminya. 
Dan lagi, petugas pusat perawatan kesehatan pun menghubungiku dengan sangat rajin, dengan merasa berterima kasih akan hal itu, aku pun mulai berpikir kalau mereka menangani semua pasien seperti itu tidak terbayangkan kesulitan yang dirasakan para nakes. 


Dengan aku merasakan seberapa banyak orang yang aku repotkan setiap harinya, menjadikanku untuk menyalahkan diri sendiri.
Seperti, Mungkin saat aku tidak membersihkan kedua tanganku di waktu itu, atau mungkin aku terinfeksi karena orang itu, aku terus membayangkan sesuatu yang tidak pasti, Aku jadi mencari alasan dan mencoba menyalahkan orang lain.
Itu semua hanyalah kelemahanku. 


Aku tidak tahu dari mana rute penularannya.
Karena aku sedang syuting untuk drama, aku sudah berusaha untuk melakukan pencegahan lebih dari biasanya, dan untuk menyambut konser online yang sudah dijadwalkan aku pun melakukan pembatasan asupan makanan. Mungkin karena itu kekebalan tubuhku berkurang. 


Aku yakin bahwa aku bukan satu-satunya orang yang memikirkannya secara mendalam, meskipun aku tidak dapat membatasi apa yang dibayangkan. 
Jika ada diantara kalian yang terinfeksi covid dan mengkhawatirkannya, aku ingin memberi tahu kalau kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk mempertanyakan sesuatu yang tidak bisa dijawab, tetapi pikirkan saja kondisi fisik kalian sendiri.


Jika kalian sedikit merasakan keanehan pada kesehatan kalian walaupun tidak terlalu jauh beda dari biasanya (dalam kasus aku, awalnya aku mengalami sakit kepala ringan dan merasa lemas) tolong tetap diperhatikan ya. 
Mungkin ini merupakan sesuatu yang sudah pasti tapi, dengan kita tetap sadar untuk melakukan pencegahan dan kepedulian untuk tidak ingin menularkan, hanya dengan begitu, mungkin bisa menjaga kehidupan sehari-hari kita tetap tenang. 


Untuk aku pribadi pun, aku akan melakukan pencegahan lebih dari sebelumnya dan akan berusaha sebaik mungkin agar dapat secepatnya menunjukan diriku yang sehat kehadapan kalian semua. 






©Jweb
by.丸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar