Kamis, 11 Oktober 2018

NEWS RING - Kato Shigeaki - 10 Oktober 2018 [Indonesia Translate]



" Kenkouteki na aru hi no sogashikata. (Menghabiskan hari dengan cara yang sehat)" → Ta


"Tashinamu teido ni (sikap tidak berlebihan adalah kuncinya) "


Aku memang berpikir kalau semua hal harus dilakukan secara tidak berlebihan , tapi sudah menjadi sifatku untuk menjadi benar-benar ketagihan akan sesuatu. 

Aku mendapat sesuatu yang disebut "sous vide cooker" baru-baru ini, dan aku bermain dengannya setiap hari. 
"sous-vide cooker" adalah perangkat memasak yang dapat kalian kontrol suhunya dengan derajat, dan waktu yang dibutuhkan dengan menit. Kalian memasang perangkat pada panci berisi air panas, memasukkan bahan makannya ke dalam kantong plastik, dan mencelupkannya ke dalam air panas. Ini adalah cara lain untuk menyalurkan panas melalui air panas. 
Mungkin sulit dimengerti dengan menggunakan kata-kata, tetapi ini sangatlah mudah.

Jika kalian menggunakan ini, tidak peduli seberapa murah dagingnya, daging tidak akan menjadi keras karena kalian dapat memanaskannya secara perlahan.
Itulah yang diklaim barang ini, jadi aku mencoba berpikir, "Benarkah itu?"
Benda ini benar-benar luar biasa.
Dada ayam menjadi lunak, daging sapi panggangnya menjadi lunak, babi kakuni terasa empuk. (Kenapa tidak memakai kata lunak juga, ya.)
Ini super mudah karena kalian hanya tinggal mengaturnya, memasukkan bahan-bahan, dan menunggu. Luar biasa. Ini sangat luar biasa.
Kalian bisa tinggal tidur atau pergi keluar.
Dia akan selesai ketika kalian pulang.
...
Itu yang aku pikirkan, tapi ...
misalnya, untuk satu balok dari tulang iga babi ...
Dengan 70 derajat Celcius selama 15 jam.

15 jam.


Oh baiklah.


Dan alat itu akan mengeluarkan bunyi ketika selesai, kalian mengeluarkannya dari air panas,
lalu kalian memakannya.


Oh baiklah.




Kalian hanya tinggal menunggu, tapi ...



bukankah sangat sulit untuk memprediksi 15 jam kemudian?




Misalnya, jika aku ingin dia selesai pada pukul 8 malam. untuk memakannya,




aku harus menyiapkannya jam 5 pagi.




...






Oke, aku mengerti.
Tidak harus baru dibuat.



Lalu, haruskah aku melakukan semuanya ketika aku membuat makan siang?


Aku akan menyiapkannya pada jam 12 siang




...



dan dia akan selesai jam 3 pagi.



Hah?



Bukankah menentukan waktu untuk memasaknya super sulit?



Tidak ada waktu yang masuk akal, bukan?


Oh, aku mengerti.




Jika aku menyiapkannya jam 9 malam, dia akan selesai tepat pada siang hari!




Itulah yang aku pikirkan, jadi aku mencoba melakukannya, tapi ...



Aku tidak merasa ingin memakan tulang iga babi pada hari itu.
Maksudku, makanan ini terlalu berat untuk makan siang.


Oh, ya ampun.



Hidup itu sulit.



Tapi,



Akan terasa baik jika kalian dapat memakannya.



Hidup itu menyenangkan.



Shigeaki Kato, masih ada kurang dari tiga bulan yang tersisa di tahun ini,
tapi aku akan melakukan yang terbaik. Jicchan no na ni kakete! (Aku bersumpah atas nama kakekku bahwa aku akan melakukannya.)


Shigeaki Kato "Tashinamu teido ni (Sikap tidak berlebihan adalah kuncinya)" →

©Jweb
By.丸

2 komentar:

  1. Shige, ini kayak lg nulis blog masakan ya😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, nyambi salah satunya, sayang ajah belom pernah ngasih resep masakan nih, kita tungggu. XD

      Hapus