Senin, 27 Februari 2012

NewS -> NEWS

hisashiburi minna (_ _)
gomen lama ga update, jangan salahkan admin kalo blognya jadi jarang ngepost, salahkan mbah Johnny Kitagawa kenapa gak bikinin NEWS single atau album :D

sebenernya admin pengen bahas NEWS dari pertama (9 orang) sampe sekarang (4 orang), dari nama awalnya NewS dan sekarang jadi NEWS. Makanya judul post-annya kayak gitu -_-

NEWS dibentuk pas September 2003, lagu debutnya NewS Nippon, nah disana tuh (NewS Nippon) member NEWS masih 9 orang. Tapi, sebelum single NewS Nippon rilis, member NEWS yang namanya Takahiro Moriuchi keluar dari NEWS, katanya sih dia lebih miih pendidikan daripada jadi artis. (belum debut udah keluar, gak mau tenar *salah*). Tapi dia masih bisa tenar juga sih, soalnya di pv NewS Nippon masih ada 9 member.



NEWS dengan 9 member, sumpah ini yamapinya -_-


Selesai dengan yang 9, sekarang kita tengok ke yang sisa 8.


Setelah Moriuchi keluar, NEWS tetap eksis dengan jadwal manggungnnya yang kayaknya banyak (admin gatau pasti karena tahun 2003 belum kenal NEWS). Malah ya, single NewS Nippon masuk ke oricon charts gitu, terus lagu itu kan emang buat theme song the World Cup of Volleyball Championships. abis itu, NewS ngelanjutin bikin single Akaku Moyuru Taiyou pas tahun 2004, tahun 2005nya bikin Cherish (dulu abis ngeliat pv cherish langsung ngira nama fansnya NEWS itu cherish -_-), dan setelah ngeluarin single Cherish, NEWS bikin album pertamanya, yaitu touch. Abis bikin album touch, NewS ngeluarin single lagi, yaitu Teppen (sampe sekarang admin suka ketuker mana Teppen mana Cherish *curhat*). Setelah itu, 2 member NewS Uchi dan Kusa disuspen karena minum-minum dibawah umur. Abis ada kasus itu, NewS bikin single ke-5, yaitu Hadashi no Cinderella Boy. terus NewS juga ngejalanin konsernya, yaitu "NEWS Spring Tour".



Kusano & Tegoshi, aaaaa mereka kawaii banget disini ><

Setelah Uchi dan Kusa keluar dari NEWS, setahun kemudian NEWS ngumumin di Johnny's Countdown 2006-2007 kalo mereka tetep aktif lagi walaupun cuma ada 6 member. Buktinya, mereka balik kedunia per J-popan (bahasanya -_-) dengan single Hoshi wo Mezashite (di pv ini masa admin ngeliat gigi susunya Yamapi, beneran ada gigi susunya gak sih? :o). Setelah itu, NEWS ngerilis single, yaitu Weeeek, sumpah ini lagunya enak, admin ngafalin hari-hari dalam bahasa Jepang lewat lagu ini :D dan juga ngerilis album keduanya, yaitu Pacific. Abis itu, mereka juga ngadain konser Pacific, nah Pacific ini diadainnya di Tokyo Dome, mereka senang ada disana. Pengen memperbanyak koleksi single, NEWS ngerilis single lagi, Taiyou no Namida (Taiyou no Namida = air hujan -_-), lagu ini buat di movienya Yamapi. Terus NEWS ngerilis single Summer Time pas May 2008, dan ngerilis Happy Birthday pas Oktober 2008. Terus pas November 2008, NEWS ngerilis album ketiganya, yaitu Color, lagu-lagu dari album itu enak-enak banget, seriusan V-_-V. Abis itu, mereka ngadain konser Diamond, di konser ini mereka promo Koi no ABO juga Koyama bilang gini pas MC part, "Semoga kami bisa ngadain konser lagi di Tokyo Dome." Konser selesai, Koi no ABO rilis pas tanggal 29 April, lanjut ke single Sakura Girl yang dirilis pas tanggal 31 Maret 2010. Dan akhirnya ucapan Koyama tercapai, NEWS ngadain konser lagi di Tokyo Dome yaitu, LIVE! LIVE! LIVE! NEWS DOME PARTY 2010, hal yang paling tak terlupakan di konser ini adalah Tego dandan jadi sinterklas cewek pas lagi nyanyi Hadashi no Cinderella Boy dan dia cantik banget +_+. Gak lama setelahnya, NEWS ngerilis single yang ke-13 yaitu Fighting Man pas tanggal 3 November. Dan di single itulah, formasi NEWS terakhir dengan 6 member.



Dan tibalah dimana hari yang mengejutkan untuk para penggemar NEWS, tanggal 7 Oktober 2011 NEWS ngumumin kalo Ryopi keluar. Ryo lebih milih sama Kanjani8 dan Yamapi lebih milih debut solonya (kayaknya Yamapi pengen kayak Jin, nanti dia ikut-ikutan nikah muda juga lagi, #eh). Ilang 2 member bukan berarti NEWS bubar, NEWS tetap ada dengan formasi 4 member. Walaupun sampe sekarang NEWS yang ber-4 belom ngeluarin karya-karnya, tapi marilah kita doakan supaya mbah Johnny tergugat hatinya buat ngebuatin NEWS single atau album.


Menurut mimin sih, NEWS yang berempat lebih bagus, karena mereka berempat akrab banget, malah Ryo dan Yamapi yang suka ngga ada kalau mereka berempat lagi kumpul bareng. Buktinya? banyak, pas di Soukon cuma ada berempat dan yang di Shounen Club ada foto mereka berempat diluar kegiatan NEWS, dll.

Nama NewS jadi ke NEWS, kalo menurut pandangan mimin mulai berubah pas Kusa dan Uchi keluar, kayaknya sih gitu.

Nah ini ada bonus link download scanan NEWS, yang udah punya ini gak usah download, yang belom punya download aja :D



A pile of Shige magazines + NEWS and Koyama http://inala.livejournal.com/54202.html

March magazines - Duet, Potato, WinkUp & Shige in Da Vinci http://inala.livejournal.com/53789.html

February magazines - Duet, Potato, WinkUp & others http://inala.livejournal.com/52812.html

Magazines - March Myojo & Popolo http://inala.livejournal.com/53326.html


Sekian post-an dari mimin, jaa ^^


4 komentar:

  1. halo admin, maaf nih mau kasih komen.... kalo gak salah sih itu si taiyou no namida bukan buat dorama nya yamapi, tapi buat movie nya dia (Kurosagi the Movie)
    kalo dorama yg Kurosagi setau aku sih masih pake lagi solonya yamapi yg daite senyorita ^^a

    BalasHapus
  2. oh iya maaf, mimin lupa m(_ _)m sankyuu ya udah dibilangin ^^

    BalasHapus
  3. mau ngasih masukan juga dooong hihi
    kalo gak salah taiyou no namida itu artinya bukan air hujan, tapi air mata matahari
    tapi kalo emang salah, ya maaf hihi ._.v

    BalasHapus
  4. btw min ex-member Takahiro Moriuchi sekarang jadi vokalis band One Ok Rock yang beken juga itu :D

    NEWS fighting! sekarang udah ga ada imej ''keren'' ala pi sama ryo jdi news kesannya lebih fresh dan ceria uhuhu tapi tetep gansteng :9

    BalasHapus