Jumat, 18 Mei 2018

Shigeaki no Cloud - 04 April 2018 [Indonesia Translate]


4 April 2018


Dengan konser yang sedang berlangsung, aku tidak dapat melanjutkan untuk menulis ...
Itu membutuhkan waktu, kau tahu ...
Tapi kemudian, karena Masuda-san juga menunggunya, aku akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkannya!
Jadi aku akan langsung menyelam ke dalam!

Catatan liner yang sangat pribadi oleh Shigeaki Kato:
~Edisi EPCOTIA~ bagian 3


 9. "Docking -INTER-"

Kata "docking" membawa pikiran kita ke stasiun ruang angkasa.
Ada interaksi antara Kapten Coati Tiptree dan kru Deep Space 10.
Para kru dimainkan oleh Massu dan Tegoshi-san.
Kata-kata yang diucapkan di sini, "Alpha, Tango, Zero, Zero, Niner.
Itu membuat kalian penasaran, kan?
Alpha, tango, dll., Adalah kode fonetik atau abjad fonetik yang digunakan sebagai sarana komunikasi untuk menghindari kebingungan.
Ada banyak arti yang berbeda dalam berkomunikasi, tapi sebagai contohnya, karena huruf B dan D terdengar serupa, agar tidak membingungkan untuk keduanya, B dibedakan sebagai Bravo dan D sebagai Delta.
Jadi berdasarkan itu, "Alpha-Tango-Zero-Zero-Niner" adalah "AT-0-0-9."
Apa yang terlintas dalam pikiran dengan angka 009?
EPCOTIA LINER memiliki penerbangan 009.
Lagu ini adalah lagu kesembilan.
Kalian dapat juga memperhitungkan bahwa album ini "EPCOTIA" adalah album kesembilan kami.
Jadi apa arti "AT"?
Jika Anda memikirkan urutan lagu, mungkinkah itu singkatan dari "Album Track"?
Atau mungkin karena track berikut adalah "AVALON" dengan lagu "Thunder" di akhir edisi reguler?
Mungkin ada alasan lain?
Kalian semua, jangan ragu untuk menggunakan imajinasi kalian sendiri.


10. "AVALON"

Lagu ini dibuat oleh Yamamoto Ryohei-san dan ☆Takahashi Taku-san dari m-flo yang juga mengerjakan seri INTER.
Yamamoto Ryohei-san mengerjakan solo untuk Massu, dan dia juga menulis solo Massu "Thunder" untuk kali ini.
Dia juga menulis lirik untuk "SuperSONIC" dan membuat "NEWSKOOL" untuk NEWS.
Generasi kami sangat dipengaruhi oleh serial "Cinta" dari m-flo.
Semua lagu-nya memiliki bahasa yang berbeda dan perasaan baik yang mengalir.
Karya ini juga memiliki lirik yang indah dan penuh dengan perasaan, tapi yang menarik adalah suara drum dan bas-nya. Ini musik untuk menari.
Ini adalah kombinasi yang tidak terduga, tetapi sungguh menakjubkan bahwa kombinasi itu benar-benar berhasil.
Itu karena cara pandangnya sangat stabil.
Judul "AVALON" diambil dari pulau imajiner dari setting kisah Raja Arthur. Dalam cerita ada penggambaran sebuah kebun apel yang indah.
Jadi dilihat dalam arti itu, lagu ini mungkin tentang tempat khayalan.
Namun, meskipun lagu tersebut berjudul "AVALON," ini bukan tentang pulau pohon apel tetapi pulau pohon ceri. Percobaan yang tidak terduga.
Di barat, buah apel sering muncul dalam mitos sebagai buah terlarang, tetapi bagi orang Jepang secara signifikan dapat dilihat di pohon ceri.
Dari perspektif lirik-nya, mereka mungkin terkesan indah tapi juga sedih.
Dunia semacam itu seperti kebanyakan planet di alam semesta ini, dan bahkan bisa dilihat sebagai Bumi atau Jepang.
Baiklah sekarang, mari kita kembali ke urutan trek-nya.
Bermain-main pada putaran synthesizer yang terdengar bagaikan cahaya bersinar dan vokal pada intro-nya sangatlah bagus.
Auto-tune secara keseluruhan adalah hasil dari nyanyian yang meningkatkan sensasi dari nada tarian-nya.
Itu sebabnya kami semua secara mekanisme bernyanyi dalam diam. Itu terkesan seksi, tapi tetap ringan.
Tapi kemudian di bagian Refrain, nyanyian-nya menjadi emosional secara terbuka.
Dan kemudian, di bagian kedua lagu, Massu sang rapper masuk.
Rap-nya, berbeda dari semua lagu dengan irama yang tidak terpengaruh, sangat cocok dengan lagu-nya.
Dasar dari musik tarian adalah pengulangan, jadi di sini, dengan sengaja nyanyian dibagi dengan cara yang sama.
Secara pribadi, aku suka nyanyian Koyama-san sebelum refrain dimulai.
"AVALON" adalah kata yang penting untuk judul-nya, dan itu jelas terintegrasi ke dalam lagu. Selain itu, kata itu menambahkan resonansi terhadap nyanyian-nya.
Sungguh menakjubkan bagaimana ia menghidupkan bagian refrain-nya.
Cara-nya kembali ke ritme setelah selang waktu juga terdengar hebat.
Meskipun lagu ini penuh dengan perasaan, tapi lagu ini juga penuh dengan semangat!
Aku menyukainya! Terima kasih!
Pengulangan pada awal refrain-nya. Dan kemudian, Tegoshi bernyanyi "AVALON" di bagian akhir!
Itu sungguh luar biasa!
Aku sangat menyukainya, sampai membuatku jadi bingung!


11. "IT'S YOU"

Musik untuk lagu ini juga ditulis oleh ☆Takahashi Taku-san dari m-flo, dan LISA-san juga!
Lagu ini cukup banyak terpengaruh dari m-flo! Aku membuat pernyataan itu, tetapi kemudian terasa sangat aneh bahwa ketika NEWS menyanyikannya, itu menjadi seperti NEWS.
"IT'S YOU" adalah lagu cinta yang cukup dewasa.
Aku tahu ini adalah lagu balada, tetapi pemilihan nada-nya seperti musik barat kontemporer.
Lagu ini berbagi kesamaan dengan "AVALON" dengan suara synthesizer diintegrasikan ke dalam nyanyian nada tinggi Tegoshi-san pada kata "IT'S YOU."
Dan itu, menirukan nuansa yang sama dari lagu-nya, sehingga terdengar sangat matang juga, dan kombinasi dengan paduan suara wanita-nya juga sangat cocok.
Aku pikir album ini menggunakan banyak cara yang berbeda untuk meletakkan suara-nya satu sama lain. Aku akan membahasnya nanti.
Ngomong-ngomong, yang menyanyikan paduan suara wanita-nya adalah Hinouchi Emi-san.
Aku akan mengatakannya lagi. Lagu ini cukup banyak terpengaruh dari m-flo!
Mampu membuat dan menyanyikan lagu dengan orang yang sama yang menulis lagu-lagu yang selama ini kau dengarkan, perasaan gembira itu ada di atas segalanya.
Arti yang mendasari lagu balada adalah semua lebih jelas dengan instrumen yang lebih sedikit.
Ini adalah jenis lagu yang baru untuk NEWS tetapi, kami harus menampilkan lagu seperti itu.
Aku pikir lagu ini akan sulit, tapi mengingat rekaman-nya telah berjalan cukup lancar.
Apa yang membuat lagu ini istimewa adalah bahwa pada bagian refrain-nya terdiri dari tiga suara.
Aku menyanyikan oktaf tinggi-nya, Koyama-san berada di antara-nya dengan oktaf yang lebih rendah, Tegoshi menyanyikan melodi utama untuk paruh pertama dengan Massu menyanyikan bagian terakhir.
Jadi itu tiga suara-nya. Kami menciptakan sebuah harmoni yang belum pernah terdengar sebelumnya.
Silakan dengarkan dengan saksama pada bagian pertama dan bagian kedua untuk mendengar perbedaannya.
Dan aku pikir itu tidak biasa bagi NEWS untuk membuat-ku bernyanyi pada bagian orang pertama.
Meskipun nyanyiannya lembut, lagu ini cukup jantan. Lagu ini memiliki keseimbangan simbiosis antara kelembutan dan agresivitas.
Ini adalah lagu yang menantang yang menampilkan potensi baru bagi NEWS.


12. "Iseijin to no Kontakuto ni Tsuite -INTER-

Meskipun tidak hanya ada satu sumber untuk asal mula Kapten Coati Tiptree, salah satu dari meraka rupanya adalah penulis wanita James Tiptree Jr., yang menulis fiksi ilmiah Amerika " The Only Neat Thing to Do." Karya ini adalah kisah fiksi ilmiah tentang seorang tokoh utama wanita bernama Coati yang bertemu dengan alien.
Ngomong-ngomong, judul dalam bahasa Jepang-nya adalah "Tatta Hitotsu no Saeta Yarikata."
Ada banyak plot yang berbeda yang terlibat.


13." UFO "

"Iseijin to no Kontakuto ni Tsuite -INTER- " mungkin dikelirukan sebagai pengantar untuk lagu ini.
Sebuah perubahan total dari sensasi mengambang di semua lagu, suara yang dibuat hampir secara mekanis seolah-olah ruang dan waktu sedang berbelok.
Dengan struktur yang bagus pada lagu-nya, ada banyak hal yang menarik perhatianmu pada nomor lagu pop dan catchy ini.
Lagu ini memiliki kesan pop yang selalu NEWS gunakan.
Pasti her0ism yang membuatnya! Itu yang aku pikirkan, dan aku Benar.
dan penggubah-nya pasti CHOKKAKU-san! itu juga yang aku pikirkan, dan aku benar.
Tidak salah lagi.
Sangat luar biasa bisa memiliki begitu banyak jenis nada luar angkasa.
Nada yang tidak pernah bisa digunakan untuk lagu-lagu lain di padatkan ke dalam lagu ini.
Secara keseluruhan liriknya mengingatkan pada lagu-lagu populer tahun 70-an dan 80-an dan memberi penghormatan kepada mereka.
Lagu ini mengibaratkan seorang gadis yang seorang pria sukai sebagai alien.
Cinta adalah hal yang rumit.
Gadis itu percaya pria itu mudah untuk didapatkan. Tetapi pria itu berpikir, "Kau menginginkan-ku lebih, bukan?" Dia tidak akan didapatkan dengan begitu mudah, jadi dia mulai menyusun strategi.
Tapi pada akhirnya, pria tetaplah naif.
Dia tidak bisa melawan perasaan cintanya. Aku hanya tidak mengerti kamu, kamu adalah alien, objek terbang tak dikenal (UFO), whoa!!!
Kalian mungkin berpikir "UFO" itu sedikit aneh, tetapi ini adalah lagu tentang cinta murni.
Aku tahu ini bisa menjadi sesuatu yang sangat indah sampai kalian bisa membencinya. (Meskipun Tegoshi berkata, "Apa maksudmu?")
Lagu ini adalah sesuatu yang bisa kalian nikmati secara visual juga.
Aku penasaran seperti apa koreografi-nya nanti?


14. "EROTICA"

Ini adalah lagu Spanyol Latin yang dimulai dengan siulan yang membuatnya berkesan.
Musik Latin juga merupakan tren di tingkat global.
Ada lagu-lagu bergaya Latin sejauh ini, seperti "Bésame Mucho" dan "Ai no Matadooru," tetapi mereka semua seperti sebagus-bagusnya lagu Jepang populer lainnya.
Namun, lagu ini cukup kebarat-baratan. Misalnya, melodi yang mengarah ke Refrain dengan hampir tidak menggunakan orkestra, adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan NEWS sebelumnya.
Lagu ini juga dimulai dengan aku yang bernyanyi diawal. Kalau dipikir-pikir, Banyak lagu yang di mulai dari aku ya ...
Karena perbedaan kecil yang berasal dari vokal adalah penting, aku memastikan dengan cara-ku sendiri untuk menyanyikannya dengan cara yang memikat dan maskulin.
Struktur lagu yang masuk ke falsetto juga keren.
Tapi aku tidak dapat menyangkal aku merasakan lagu ini waktu aku melihat huruf  "EPCOTIA". LOL
Dalam hal ini ada keberanian yang berbeda pada album-nya.
Bunyi yang di gunakan disini adalah siulan, gitar gut-string, dan akordeon.
Sampai sekarang, sudah ada banyak lagu yang luar biasa, tetapi tidak ada yang terdengar kering seperti ini.
Dan sesekali paduan suara bernada rendah bekerja dengan baik.
Vokal masing-masing member juga menonjol sangat unik sebagaimana mereka .
Kalian dapat mengatakan bahwa lagu ditulis setelah menghitung rentang suara masing-masing member.
Dibandingkan dengan suara serakku, ada suara Koyama-san yang polos namun genit, suara Tegoshi-san yang jelas dan ekspresif, dan suara seksi Massu yang mengakhiri Refrain-nya.
Ini adalah lagu yang secara alami membuat tubuh kalian bergoyang.


15. "BLACKHOLE"

Kasar, hip-hop hard-core yang dapat dikatakan tersinkronisasi dengan "JUMP AROUND." Tidak akan berlebihan jika kita mengatakan bahwa lagu ini dibuat dengan "JUMP AROUND" berada dalam pikiran.
Seperti "JUMP AROUND," ritme putaran synthesizer menghasilkan suara yang keren.
Bukan hanya nada-nya yang mirip, strukturnya juga mirip. Sebagian besar bagian dari lagu ini, termasuk refrain-nya, tidak berbarengan.
Gaya gravitasi dari lubang hitam begitu kuat sehingga cahaya pun tidak bisa menghindarinya.
Ini adalah eksistensi yang penuh misteri.
Dan lubang hitam ini digunakan sebagai metafora untuk wanita dalam lagu ini juga.
Massu sang Rapper juga semakin kuat di sini. Dan lagu ini menangkap esensi sejati dirinya.
Untuk menandakan kejahatan, ada bagian bernada rendah, tetapi lagunya tetap berirama dan ringan.
Bagian di mana suaranya membalik langsung ke falsetto dalam kata 'Trip" di bagian kedua dari lagu ini benar-benar ganas.
Refrain Tegoshi-san di mana dia memegang nada untuk "BLACK HOOOOOLE" menunjukkan kekayaan dan kejernihan suaranya.
Kemudian setelah itu, di bagian "Na na na na na", yang sama dengan "JUMP AROUND," Aku bernyanyi di oktaf tinggi sementara Koyama-san menyanyikan nada yang lebih rendah.
Bagian melodi yang malas ini meningkatkan kesan kasar-nya.
Struktur yang sama digunakan sampai bagian kedua dari lagu ini, lalu Koyama-san dan aku menyanyikan bait terakhir-nya.
Aku suka bagian ini dimana Koyama-san bernyanyi dengan tenang. Vokoder-nya terdengar keren datang dalam jumlah yang tepat.
"Oo Yaa" di bagian akhir juga cukup bagus.
Ngomong-ngomong, aku benar-benar berusaha untuk bagian setelah ini. "One," "Two," "Three" adalah titik-titik yang harus diwaspadai.
Mungkin menyenangkan juga untuk mencari kata-kata yang berhubungan dengan ruang angkasa yang tersebar di lirik-nya.


Itu saja yang aku miliki untuk kalian kali ini!
Akan dilanjutkan di "Catatan liner yang sangat pribadi oleh Shigeaki Kato: ~Edisi EPCOTIA~ bagian 4 " !


ⓒ Jweb
by. 丸

Tidak ada komentar:

Posting Komentar